Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polresta Barelang Bantah Tangani Mitsubishi Storm Penyeleweng Solar
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 19-02-2013 | 15:35 WIB
spbu-bandara.gif Honda-Batam
SPBU Ismadi Salam, lokasi kericuhan antara puluhan sopir angkot dengan Mitsubishi Storm penyeleweng solar.

BATAM, batamtoday - Misteriusnya keberadaan mobil pelansir solar Mitsubishi Storm yang kedapatan melakukan transaksi pembelian Solar sebanyak Rp 900 ribu di SPBU Ismadi Salam, tidak diketahui dimana rimbanya.


Aparat di Polresta Barelang mengaku tidak mengetahui keberadaan mobil pengisap solar subsidi tersebut. "Kita tak mengetahui kasus itu, coba tanya di Polda Kepri sebab wilayah kejadiannya dekat dengan Polda," kata salah seorang perwira di Satreskrim Polresta Barelang yang enggan namanya disebutkan kepada batamtoday, Selasa (19/2/2013).

Disinggung apakah operator SPBU Ismadi Salam telah diperiksa di Satreskrim Polresta Barelang terkait peristiwa itu, dia mengatakan tak ada melakukan pemeriksaan kasus tersebut. "Polda yang menangani kasus itu, coba cek ke sana saja langsung," lanjutnya.

Pantauan batamtoday, tak tampak keberadaan mobil pelansir Mitsubishi Storm baik di dalam maupun di luar lingkungan Mapolresta Barelang.

Namun anehnya, Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan dari laporan yang masuk kepadanya menyebutkan mobil beserta pelaku kabur saat hendak digiring menuju Polresta Barelang.

Hartono juga tidak menyebutkan apakah aparat dari Polda Kepri atau Polresta Barelang yang melakukan pengawalan saat itu. "Tersangka dan barang bukti masih kita buru," ujarnya.