Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

13 Desa di Singkep Barat Terima Pendistribusian e-KTP
Oleh : juhari
Senin | 11-02-2013 | 16:07 WIB
DSCF3176.JPG Honda-Batam

kanan Siswadi Camat singkep barat sedang menyerahkan E-KTP secara simbolis kepada Kades Marok Tua Alfinur A Hakim

LINGGA, batamtoday Satu kelurahan dan 13 desa yang ada di wilayah Kecamatan Singkep Barat menerima e-KTP tahap pertama yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Singkep Barat Siswadi, kepada kelurahan dan kepala desa di Gedung Balai Runding Kemala Mustika, Singkep Barat, Senin (11/2/2013).

Camat Singkep Barat Siswadi mengatakan, diantara 1 kelurahan dan 13 Desa yang menerima ada 3 Desa yang belum dapat didistribusikan,yakni, Desa Sungai Harapan , Desa Sungai Raya dan Desa Jagoh lantaran belum selesai dicetak.

"Ini baru penyerahan tahap pertama, yang belum menerima akan diserahkan pada tahap kedua," kata dia.

Siswadi mengimbau kepada Lurah dan kepala Desa RT, dan RW dalam membagikan ke masyarakat hendaklah cermat dan jangan sampai salah atau hilang.

Selain itu,  RT dan RW yang menyalurkan ke masyarakat haruslah bisa baca tulis, yang tidak dapat baca tulis harus didampingi, mengingat di wilayah kepemimpinannya masih ada RT dan RW yang tak bisa baca. 

Serlain itu, katanya lagi, di dalam penyalurannya nanti tidak diizinkan untuk memungut biaya berupa apapun, walaupun sebagian desa yang ada  tak satu daratan.

"Ini gratis dari pemerintah, dilarang memungut biaya," katanya mengakhiri.