Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nonton Perundingan, Aktivitas Belajar Mengajar di SMA Negeri 14 Batam Terhenti
Oleh : hz/dd
Senin | 11-02-2013 | 12:09 WIB
demo-siswa-sma-14.jpg Honda-Batam
Para siswa SMA Negeri 14 Batam menyaksikan perundingan. (Foto: Hendra/btd).

BATAM, batamtoday - Proses belajar mengajar di SMA Negeri 14 Batam terhenti, Senin (11/2/2013), sebab seluruh siswa menonton jalannya perundingan permasalah tranparansi anggaran yang digelar pihak sekolah dan komite, siswa, perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam dan perwakilan DPRD Kota Batam.

Pantauan batamtoday, tak terlihat ada proses belajar mengajar di SMA Negeri 14 Batam hingga siang ini, sebab para guru dan siswa ikut larut dalam perundingan yang digelar pihak sekolah.

"Kami dari pagi hingga siang ini belum masuk kelas dan belajar, sebab para guru ikut dalam perundingan," kata Rima, siswa kelas satu kepada batamtoday.

Hingga berita ini diunggah, proses perundingan pembahasan transparansi anggaran yang dituntut pelajar ini masih berlangsung dan belum mendapatkan hasil kesepakatan.

Diberitakan sebelumnya, ratusan siswa SMA Negeri 14 Batam, Senin (11/2/2013) pagi, berunjuk rasa di sekolah mereka. Mereka mendesak pihak sekolah untuk transaparan atas masalah anggaran sekolah dan tak mengkomersialkan siswa dengan menarik iuran tak semestinya.

Aksi demo ratusan siswa kelas 1 hingga 3, SMA Negeri 14 Batam ini dilakukan usai upacara bendera senin pagi dihalaman sekolah mereka. Dalam tuntutannya, para siswa meminta pihak sekolah untuk transparan soal anggaran uang pembangunan sekolah, uang pemantapan dan pemaksaan program ekstrakurikuler yang ditetapkan pihak sekolah.