Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Busyro Ngantor Pagi Ini
Oleh : Redaksi
Kamis | 02-12-2010 | 09:14 WIB

Jakarta, batamtoday - Bustro Muqaddas rencananya masuk kantor pertama kalinya Kamis (2/12) pagi ini sejak dirinya ditetapkan sebagai Ketua KPK dalam rapat paripurna DPR akhir November lalu.

Busyro terpilih sebagai Ketua KPK yang baru menggantikan Antasari dalam rapat Paripurna Selasa (30/11) dengan perolehan suara 34, sedangkan Bibit Samad Rianto 10 suara dan M Jasin 2 suara.

"Rencanaya pagi ini pak Busyro akan mulai masuk kantor," ujar sumber batamtoday di KPK.

"Beliau akan masuk kantor kira-kira pada pukul 10.00," tambah sumber.

"Segala sesuatunya sudah kami siapkan, ruang kerja yang dulu dipakai pak Antasari juga sudah kami tata ulang", kata sumber tersebut.

Meski telah terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua KPK, namun hingga saat ini Busyro belum resmi dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kapasitasnya sebagai kepala Negara.

Selain soal pelantikan, SK Presiden belum juga diterbitkan SBY bagi Busyro, karena memang masih mengganjalnya soal masa kerja bagi Busyro. Apakah hanya 1 tahun, artinya melanjutkan sisa masa tugas Antasari ataukah 4 tahun sesuai dengan masa tugas pimpinan KPK seperti diatur dalam pasal 33 dan 34 UU No 30 tahun 2002 tentang KPK.

Kalangan DPR menetapkan hanya satu tahun sedangkan pihak Panitia Seleksi (Pansel) dan juga kalangan LSM, menginginkan empat tahun. Kita tunggu terbitnya SK Presiden buat Busyro.