Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antrian Solar di SPBU Jodoh Didominasi Mobil Pelansir
Oleh : kli/dd
Kamis | 07-02-2013 | 09:52 WIB
antrian-solar-di-SPNU-Jodoh-1.jpg Honda-Batam
Antrian solar di SPBU Jodoh terlihat mengular.

BATAM, batamtoday - Didominasi mobil pelansir solar dari berbagai merek, antrian solar mengular di SPBU Jodoh. Antrian mobil pengguna dan pelansir solar ini bahkan sampai ke bahu jalan, Kamis (7/2/2013) sekitar pukul 08.00 WIB.


Pantauan di lokasi, antrian mobil solar di SPBU tersebut semakin mengular dan membuat arus lalu lintas macet. Antrian makin diperparah pengisian solar ke sejumlah mobil yang diduga sebagai pelansir itu memakan waktu yang cukup lama untuk per unitnya.

Menurut warga sekitar, antrian itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, saat SPBU mulai buka.

"Lihat aja sendiri, kalau mobil-mobil itu isi solar normal tak akan terjadi antrian. Tetapi, beberapa mobil itu ada yang isi melebihi waktu normalnya," kata Andi, penghuni ruko depan SPBU.

Menurut Andi, selain pengisian yang lumayan lama, antara 20 sampai 25 menit per unit mobil, ada juga beberapa mobil yang antri berulang-ulang. Teguran atau larangan dari petugas SPBU, kata Andi, nampaknya tak digubris para pemburu solar itu.

Mobil yang antri berulang-ulang itu, Andi menambahkan, yakni jenis Lite Ace, Stroom, Prado dan Taxi. Akan tetapi, selain mobil yang terindikasi pelansir itu ada juga beberapa mobil lain yang hanya sekedar melakukan pengisian biasa.

"Kalau bukan pelansir ngapain antri sampai dua atau tiga kali," tambah Andi.

Terkait antrian ini, petugas SPBU tak ada yang mau berkomentar. Mereka memilih bungkam dan melakukan tugasnya mengisi solar dan premium.