Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Enam Perempuan Malaysia Dijadikan Budak Seks di Australia
Oleh : dd
Rabu | 06-02-2013 | 14:20 WIB
PSK_2.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

SIDNEY, batamtoday - Seorang mucikari Malaysia bernama Wong Chee Mei, 37, mengaku mempekerjakan enam perempuan asal Malaysia di rumah bordil miliknya di Kota Sydney, Australia.

Pengadilan Australia menyatakan, Wong Chee Mei menyebut keenam perempuan itu harus bekerja sebagai budak seks untuk membayar utang mereka kepada dia ketika tiba di Negeri Kangguru itu, seperti dilansir surat kabar New Straits Times, Selasa (5/2/2013).

Namun di pengadilan yang digelar di Negara Bagian New South Wales, Sydney, kemarin, Wong mengaku tidak bersalah atas tuduhan pelanggaran visa dan menjalankan kerja paksa seks atau mengeksploitasi pekerjanya.

Wong alias Yoko menjalankan bisnis rumah bordil bernama Diamonds di wilayah Willoughby, Sydney, sejak Agustus 2008 hingga 2010.

Dia dituduh mempekerjakan enam perempuan Malaysia keturunan India yang direkrutnya di Malaysia dan dikirimkan ke Australia menggunakan visa mahasiswa.

Jaksa Carolyn Davenport mengatakan bahasa Inggris Wong terbata-bata dan dia bilang para pekerjanya itu harus bekerja di rumah bordilnya untuk membayar ongkos keberangkatan ke Australia serta biaya visa dan kursus sekitar Rp50 juta.

Sumber: Merdeka.com