Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Ribu Lampion Dipasang

Jelang Imlek, Batam Mulai Bersolek
Oleh : hz/dd
Rabu | 06-02-2013 | 14:07 WIB
imlek-standing-banner.jpg Honda-Batam
Deretan standing banner di kawasan Nagoya menyambut Imlek. (Foto: Irwan/btd)

BATAM, batamtoday - Sebanyak 3 ribu lampion siap menyemarakan perayaan Imlek 2564 di Batam. Lampion-lampion ini akan menghiasi sejumlah vihara dan jalan protokoler, khususnya di wilayah Nagoya, sebagai pusat pelaksanaan perayaan Imlek.

Pemasangan lampion untuk perayaan Imlek ini hasil kerjasama antara Paguyuban Sosial Masyarakat Tiongha (PSMTI) Batam dan Perhimpunan Tiongha Indonesia (INTI) Batam serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam yang sudah masuk menjadi agenda tahunan Pemko Batam.

"Tahun ini, 3 ribu lampion akan kita pasang di vihara dan jalan-jalan protokoler, terutama di daerah Nagoya sebagai pusat perayaan Imlek di Batam," ujar Ketua Perayaan Imlek Kota Batam, Robinson Tan kepada batamtoday, Rabu (6/2/2013).

Masih kata Robinson, pemasangan ampion ini sangat identik dan menjadi ciri khas dari semaraknya perayaan Imlek. Sehingga semakin banyak lampion yang terpasang maka perayaan Imlek dipastikan semakin semarak dan meriah untuk dirayakan.

Dalam menyambut Imlek tahun ini, lanjutnya, panitia sudah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan, antara lain bazar, seni barongsai, berbagai perlombaan hingga pesta kembang api.

"Puncak acara kita adalah perhitungan mundur (countdown) perayaan Imlek dengan pesta kembang api di kawasan Sari Jaya Hotel pada tanggal 9 Februari 2012 mendatang," jelasnya.

Robinson juga menghimbau kepada masyarakat Batam untuk dapat datang ke tempat acara untuk memeriahkan perayaan Imlek 2564 dan menjadikan ini sebagai ikon wisata Kota Batam.