Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Rampungkan Sketsa Wajah Kurir Bom
Oleh : Surya/Tunggul Naibaho
Sabtu | 19-03-2011 | 10:17 WIB

Jakarta, batamtoday - Polisi telah selesai merampungkan sketsa wajah kurir paket bom di KBR68H Utan Kayu, Jakarta Timur, namun polisi belum berencana menyebarkan sketsa wajah itu kepada masyarakat luas, namun masih sebatas meminta bantuan media dalam penyebaranya.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jumat 18 Maret 2011. Sketsa wajah tersangka kurir bom tersebut dapat dirampungkan setelah polisi menanyai sebanyak 22 saksi yang ketika itu melihat tersangka, baik waktu datang maupun saat kembali.

Adapun ciri-ciri pisik sang kurir maut itu adalah, tinggi sekitar 165 cm, bertubuh sedang, kulit sawo matang, berjenggot tipis, dan berusia sekitar 30 tahun. Saat mengantarkan paket, pria itu mengenakan jaket berwarna gelap dan memakai topi.

Boy berharap, masyarakat melapor ke kepolisian terdekat jika melihat atau mengenali pria itu.

"Polri sangat harapkan adanya partisipasi masyarakat untuk mempersempit ruang gerak mereka," ucap Boy.

Untuk saat ini, kata Boy, pihaknya belum berencana menyebar salinan sketsa wajah ke berbagai lokasi strategis.

"Sementara ini, kita masih minta bantuan media," kata Boy.

Pada bagian lain Boy mengtakan, pihak kepolisian memperkirakan, kurir pengantar paket bom di tiga lokasi lainya, yakni di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), rumah Yapto S, dan rumah Ahmad Dhani dilakukan oleh orang yang berbeda. Namun, pihak kepolisian belum bisa membuat sketsa kurir di tiga lokasi itu lantaran keterbatasan saksi