Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Ruko di Sei Panas Ludes Dilalap Si Jago Merah
Oleh : hz/dd
Senin | 04-02-2013 | 10:42 WIB
kebakaran-seipanas.jpg Honda-Batam
Ruko di Seipanas yang terbakar dini hari tadi. (Foto:Irwan/btd).

BATAM, batamtoday - Satu unit ruko Bukit Beruntung Blok A/8 Sei Panas, ludes dilalap si jago merah Senin (4/2/2013) sekitar pukul 03.00 WIB.

Diduga api berasal dari konsleting listrik di lantai satu ruko. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Kobaran api dengan cepatnya merambat ke lantai dua ruko tersebut dikarenakan tempat kejadian merupakan toko suplier dan percetakan dimana terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar.

Mengetahui peristiwa itu, warga sekitar langsung bergotong-royong untuk memadamkan api. Tak lama berselang enam unit mobil PBK dari BP Batam dan Pemko Batam terjun ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

"Api baru bisa dipadamkan tiga jam kemudian atau sekitar pukul enam pagi," kata Boy, Ketua RT I Perumahan Bukit Beruntung kepada batamtoday di lokasi kejadian.

Anggota Polsek Batam Kota dan tim identifikasi Satreskrim Polresta Barelangyang turun ke lokasi kebakaran dan melakukan olah TKP dan memberikan garis polisi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Batam Kota Donris Pasaribu ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran tersebut.

"Kami telah melakukan olah TKP bersama tim identifikasi Polresta Barelang, namun kini masih menunggu hasil penyelidikan dengan pemeriksaan saksi-saksi," ujar Donris.