Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perpat Batam Serahkan Penanganan Kasus Tewasnya Memeh ke Polisi
Oleh : hz/dd
Sabtu | 02-02-2013 | 12:22 WIB
ulik-perpat.jpg Honda-Batam
Ketua DPD Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kota Batam, Ulik Mulyawan. (Foto: batamtoday)

BATAM, batamtoday - Ketua DPD Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kota Batam, Ulik Mulyawan mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus tewasnya Memeh, warga Pulau Setokok yang tewas di Diskotek Pacific kepada aparat kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut.

"Kami dari Perpat Kota Batam menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian melalui proses hukum yang berlaku," kata Ulik kepada batamtoday usai pertemuan dengan pihak kepolisian di Mapolresta Barelang, Sabtu (2/2/2013).

Disinggung batamtoday dengan hasil perundingan yang telah dilakukan bersama pihak kepolisian, Ulik mengatakan tak bisa memberikan komentar banyak, sebab itu merupakan ranah penanganan polisi.

"Yang saya terima informasinya sudah beberapa orang yang diperiksa terkait peristiwa ini dan ada satu orang sudah ditahan," kata Ulik.

Masih kata Ulik, dari informasi yang diterimanya siang ini korban akan menjalani otopsi guna proses penyidikan.

"Dari manajemen Diskotek Pacifik telah ada berkoordinasi dengan keluarga dan siap membantu biaya rumah sakit dan pemakaman," ujarnya.

Ulik juga menghimbau kepada masyarakat tempatan agar tak terpancing dengan isu-isu negatif sehingga membuat suasana makin memanas dan keamanan menjadi tak kondusif.

"Meski kecewa dan masih berduka, saya atas nama Perpat dan pribadi menghimbau kepada warga tempatan agar tak terpancing dengan isu-isu menyesatkan sehingga memperkeruh masalah. Biarkan serahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian untuk mengusut setuntasnya," kata Ulik mengakhiri.