Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Calon Penumpang dari Batam Geruduk Kantor Batavia Air di Penuin
Oleh : hz/dd
Kamis | 31-01-2013 | 10:58 WIB
batavia-penuin.gif Honda-Batam
Kantor Batavia Air di Penuin, Batam tampak dipadati calon penumpang.

BATAM, batamtoday - Puluhan calon penumpang mendatangi Kantor Perwakilan Batavia Air cabang Batam di Komplek Ruko Penuin blok B/3, Kamis (31/1/2013).

Kedatangan para calon penumpang ini untuk mempertanyakan nasib mereka yang telah membeli tiket setelah maskapai ini dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dalam putusannya nomor 77/pailit/2012/PN.Niaga Jak-pus per tanggal 30 Januari 2013.

Pantauan batamtoday, puluhan calon penumpang ini tampak kecewa dan kesal sebab kantor perwakilan Batavia Air Cabang Batam ini tutup, dan tak ada konfirmasi secara resmi dari pihak maskapai tentang nasib mereka yang telah membeli tiket pesawat.

"Saya mengetahui masalah ini dari media dan sama sekali tak ada pemberitahuan dari pihak Batavia Air," kata Sri (28), calon penumpang tujuan Medan.

Masih kata Sri, dirinya telah memegang dua tiket tujuan Medan dan rencananya berangkat siang ini. Untuk mendapatkan dua tiket pesawat tujuan Medan itu, dia harus merogoh kocek sebesar Rp 800 ribu dan kini tak tahu bagaimana kejelasannya.

"Saya bingung harus melapor kemana, padahal siang ini harus berangkat ke Medan. Kantor perwakilan tutup dan kantor di bandara juga tutup," jelasnya.

Sama seperti di konter Batavia Air Hang Nadim, di kantor perwakilan hanya ada sebuah pengumuman yang bertuliskan pesan yang berisi; Sehubungan dengan telah dijatuhkan putusan pailit terhadap batavia air oleh Pengadilan Niaga Jak-Pus dalam putusannya no 77/pailit/2012/PN.Niaga Jak-pus tanggal 30 Januari 2013, maka sesuai dengan pasal 24 UU kepailitan dan PkPU segala kewenangan beralih pada kurator.

Sekretariat: Kantor Tim Kurator PT Metro Batavia
Ruko Cempaka Mas blok B 24
Jl Letjen Suprapto, Jakarta Pusat
Telp (021) 428 70 832

Tertanda
Kuasa Hukum PT Metro Batavia Air.