Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konter Batavia Air Hanya Pajang Papan Pengumuman Kepailitan
Oleh : ali/dd
Kamis | 31-01-2013 | 10:54 WIB

BATAM, batamtoday - Konter Batavia Air di Bandara Hang Nadim Batam hanya memajang papan pengumuman yang berisi pemberitahuan mengenai kepailitan maskapai penerbangan tersebut, Kamis (31/1/2013).

Isi pengumuman tersebut yakni sehubungan dengan kepailitan maskapai penerbangan Batavia Air sesuai dengan keputusan Pengadilan Niaga pusat dengan nomor keputusan 77/Pailit/2013/PN Niaga, sesuai dengan pasal 24 UU Kepailitan dan PKPU maka segala kewenangan beralih kepada kurator.

Oleh karenanya segala hak dan kewajiban terkait dengan Batavia Air dapat menghubungi para kurator diantaranya Turman M Pengabean SH, MM, Andra Reinhard Pasaribu SH, Permata N Daulay SH MH, Alba Sukmahadi SH, yang berkantor di PT. Metro Batavia (dalam pailit) Ruko Cempaka Mas Blok B-24 Jln. Letjen Suprapto Jakarta Pusat. Sementara, untuk perwakilan di Batam berada di Komplek Penuin Center Blok E No 3 Batam, telepon (0778) 458866.

Namun, para calon penumpang yang sudah berada di konter Batavia Air, Bandara Hang Nadin Batam kebingungan dengan kejelasan status Batavia Air. Karena, mereka menuntut pihak dimana mereka membeli tiket untuk kejelasan.

"Kami minta seutuhnya uang kami dikembalikan hari ini juga. Karena pada saat kami membeli tiket, juga tidak boleh bayar setengah, harus sesuai dengan harga tiket," seorang calon penumpang yang menghubungi travel tempat dia membeli tiket tujuan Yogyakarta.

Pantauan di lokasi, para calon penumpang semakin banyak berdatangan ke konter Batavia Air di Hang Nadim. Namun hingga saat ini, tidak ada satupun karyawan berada di dalam konter.