Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batavia Air Pailit

Ratusan Calon Penumpang Padati Konter di Hang Nadim
Oleh : ali/dd
Kamis | 31-01-2013 | 10:44 WIB

BATAM, batamtoday - Calon penumpang Batavia Air mulai mendatangi konter maskapai penerbangan tersebut di kawasan Bandara Hang Nadim, Kamis (31/1/2013).

Kedatangan calon penumpang ini bertujuan untuk menukar tiket yang sudah mereka beli dengan uang sesuai harga tiket.

"Ini mas, mau mengembalikan tiket. Karena kami mau berangkat," kata Mira (27) di depan konter Batavia Air.

Namun sayang, hingga saat ini maskapai penerbangan yang kerap dikomplain oleh calon penumpang karena sering mengalami penundaan jadwal penerbangan, masih tampak tutup. Tidak satupun karyawan atau petugas Batavia yang bertanggung jawab berada di konter tersebut.

Sementara itu, Kabag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim Suwarso mengatakan untuk penerbangan hari ini, uang tiket akan dikembalikan kepada calon penumpang. Namun pengembalian dilakukan maskapai tersebut dengan berkala, mengingat jumlah dana yang tersedia minim.

"Pengembalian hanya khusus calon penumpang yang dijadwalkan berangkat hari ini aja. Itu juga terbatas, karena dananya minim," ujarnya.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, manajemen Batavia telah menghubungi pihak Polsek Bandara untuk meminta pengamanan. Termasuk dalam pengembalian tiket dan hingga ada keputusan lainnya dari manajemen Batavia di Jakarta terkait masyarakat yang telah membeli tiket mereka.