Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengamanan Pasar Aviari Lemah, Pemilik Toko Resah
Oleh : kli/dd
Senin | 28-01-2013 | 11:42 WIB
amin-aviari.gif Honda-Batam
Zen Lee dan Amin, pemilik Toko Kaka Furniture dan Elektronik di Aviari yang dibobol maling.

BATAM, batamtoday - Kejadian pembobolan toko yang sudah beberapa kali terjadi di Pasar Aviari, Batuaji membuat para pemilik toko semakin resah. Peristiwa ini disebut akibat lemahnya pengamanan di lokasi tersebut.

Amin, pemilik Toko Kaka Furniture & Electronic mengaku pembololan yang baru saja terjadi di toko miliknya itu karena pihak pengamanan yang disediakan oleh pengelola Pasar Aviari lemah. Sebab, selain toko miliknya, sudah ada juga beberapa toko lain yang pernah kebobolan.

"Pembobolan di toko saya ini yang sekian kalinya terjadi di pasar Aviari. Ini karena pengamanan di pasar ini lemah, padahal sudah bayar setiap bulan uang keamanan," kata dia, Senin (28/1/2013).

Anehnya lagi, kata Amin tak jauh dari toko miliknya terdapat satu pos jaga sekuriti. Entah kenapa, pos tersebut tak difungsikan oleh pihak pengelola.

Toko yang terletak di blok A2/15 dan 16 tersebut dekat dengen pintu masuk sebelah timur. Tapi, karena pos jaga sekuriti di pintu tersebut tidak diaktifkan lagi membuat beberapa pemilik toko resah.

Zen Lee, istri Amin berharap, pembobolan yang terjadi di toko miliknya menjadi pelajaran berharga bagi pihak pengelola dalam meningkatkan pengamanan.

Selain itu dia juga berharap, Polisi dapat mengungkap pembobolan tersebut supaya pelaku ketahuan.

"Siapa tahu ada keterlibatan dengan orang dalam, kami berharap Polisi dapat mengungkap kasus ini," katanya.