Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Capital One Cup

Meski Kalah, Bradford City Tetap Maju ke Final
Oleh : dd
Rabu | 23-01-2013 | 10:57 WIB

BIRMINGHAM, batamtoday - Kejutan besar terjadi setelah tim asal League Two, Bradford City sukses melenggang ke final Piala Capital One. Bradford sampai di tahap puncak usai menyingkirkan Aston Villa meski kalah 1-2 di leg kedua yang berlangsung di Villa Park, Rabu (23/1/2013) dini hari WIB.

Bradford City berhak atas satu tiket ke final Piala Capital One karena unggul agregat 4-3 atas Aston Villa. Di leg pertama Bradford berhasil menang 3-1.

Mengandalkan permainan kolektif dan tanpa beban tim yang sebelumnya menyingkirkan Arsenal ini sanggup tampil impresif sejak menit pertama. Bradford menguasai awal jalannya pertandingan dan kerap merepotkan barisan pertahanan The Villans.

Sebagai tuan rumah Villa tentu tidak ingin dipermalukan dan berupaya keras untuk memperbaiki permainan secepat mungkin. Usaha tersebut membuahkan hasil pada menit ke-24. Memanfaatkan umpan Joseph Bennett, Cristian Benteke dengan mudah mencetak gol dan membuka keunggulan 1-0.

Di interval kedua upaya Villa membuka peluang untuk lolos ke final Piala Capital One semakin sulit setelah Bradford mampu menyamakan kedudukan 1-1. Gol balasan yang diciptakan James Hanson pada menit ke-56.

Meski sangat sulit Benteke cs. tidak berhenti berupaya untuk mencetak gol, namun tim tamu tetap bermain bagus dan terus menekan. Skuad Paul Lambert akhirnya dapat kembali mencetak gol pada menit ke-89. Sayangnya, satu gol tambahan dan memberikan kemenangan bagi Villa yang dicetak Andreas Weimann tersebut tidak cukup untuk mengantarkan timnya melenggang ke final.

Sumber : Bolanews.