Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim Batam Gelar Pelatihan Pembibitan Pohon bagi Babinsa
Oleh : hz/dd
Senin | 21-01-2013 | 12:17 WIB
dandim-batam-ke-kebun-buah.gif Honda-Batam
Dandim 0316 Batam Letkol (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani saat berada di kebun agrobisnis PT Rama Baja, Sembulang.

BATAM, batamtoday - Kodim 0316 Batam menggelar pelatihan pembibitan pohon bagi personil Babinsa yang diselenggarakan di kawasan perkebunan agrobisnis PT Rama Baja, Sembulang, Kecamatan Galang, Senin (21/1/2013) pagi.


Dandim 0316 Batam Letkol (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan melalui kegiatan ini dapat menyalurkan sisi positif bagi personil Babinsa dalam pembibitan pohon buah dan sayur untuk kemudian dapat mentranformasi ilmu ke masyarakat.

"Melalui kegiatan ini nantinya para personil Babinsa dapat mentransfer ilmu yang mereka dapatkan mengenai pembibitan pohon ke masyarakat," kata Ahmad Rizal kepada batamtoday.

Selain bagian dari tugas pokok para  prajurit TNI di wilayah teritorial, diharap kedepannya Kota Batam tak perlu lagi mengimpor buah dari luar negeri atau dari daerah lain jika perkebunan agrobisnis ini bisa berhasil dilaksanakan di Batam.

"Pencapaian positif lainnya, dengan penanaman pohon ini dapat mencegah bencana seperti banjir karena penanaman bibit pohon ini bisa menjadi daerah resapan air," terangnya.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan tenaga pengajar dari Balai Pusat Penelitian Sayur dan Buah Kota Batam. Kegiatan ini meliputi teori dan praktek cara melakukan pembibitan pohon.

"90 personil kita terjunkan kegiatan ini, intinya mereka dapat mentransferkan ilmu ke masyarakat nantinya," pungkas Rizal.