Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak Kader Demokrat Dilarang Masuk

Musrancab PAC Partai Demokrat Kota Batam Ricuh
Oleh : ron/dd
Senin | 21-01-2013 | 11:31 WIB
Pemilihan-Ketua-PAC-Partai-Demokrat-Ricuh.gif Honda-Batam
Kericuhan yang mewarnai Musrancam PAC Partai Demokrat di Hotel PIH.

BATAM, batamtoday - Musyawarah Anak Cabang dalam rangka pemilihan ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat di tingkat kecamatan yang digelar di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH), Batam Centre, Senin (21/1/2013) pagi, berlangsung ricuh. Pasalnya, banyak pengurus PAC yang dilarang masuk mengikuti musyawarah tersebut.


Pantauan batamtoday, saat Musrancab berlangsung, puluhan kader Partai Demokrat tidak diperkenankan mengikuti jalannya pemilihan. Hal tersebut sempat membuat para kader meradang dan teriak-teriak.

"Kenapa tidak bisa masuk, mau dibawa kemana Partai Demokrat sekarang ini. Kenapa kader dilarang masuk mengikuti," kata Robin Purba, Komisi Pengawas DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau.

Sementara kader Demokrat lainnya yang sempat tersulut emosi menyayangkan sikap pengurus yang dinilai tidak transparan dalam pemilihan ketua PAC tersebut.

"Jangan sampai yang duduk dari orang luar partai. Engga konsekuen lagi Demokrat ini," ungkapnya.

Bahkan, dalam musyawarah tersebut, beberapa ketua PAC tidak diperkenankan masuk.

"Gak diberi tahu alasannya. Awalnya Ketua PAC Sekupang, Batuaji, Seibeduk, Belakang Padang, Galang dan Bulang tidak boleh masuk ruangan," kata salah satu kader.

Hingga berita ini ditulis, Musrancab PAC Partai Demokrat Kota Batam yang dihadiri oleh Ketua DPC Batam Ahmad Dahlan, Sekretaris Rudi SE masih berlangsung dalam ruangan. Sementara kader lainnya masih menunggu di luar.