Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Elpiji Melorot di Kabil
Oleh : ali/dd
Sabtu | 19-01-2013 | 16:18 WIB

BATAM, batamtoday - Sebuah truk bernomor polisi BP 8432 DD yang mengangkut ratusan tabung elpiji berukuran 3 kilogram melorot di kawasan Kabil, Nongsa lantaran tak kuat melintasi jalan menanjak, Sabtu (19/1/2013).

Akibatnya, ratusan tabung tersebut langsung berhamburan ke jalan namun untungnya tak ada satupun yang meledak lantaran kosong.

Awak truk milik PT Dhiya Kerosena Pratama yang beralamat di Jalan RE Martadinata Sekupang ini bergegas mengemas tabung gas lpiji sebanyak 560 unit dan meninggalkan lokasi kejadian.

Supir Truk yang mengaku bernama Nur (30), mengatakan tabung gas sebanyak 560 unit yang diangkutnya merupakan tabung gas elpji kosong yang baru saja diambil dari agen.

"Tujuan saya mau ke stasiun tabung elpiji yang di Punggur untuk mengantar tabung yang kosong," katanya di lokasi.

Pantauan di lokasi, satu truk elpiji dan truk crane milik PT Dhiya Kerosena Pratama sudah berada di lokasi. Isi muatan tabung gas Lpiji yang berhamburan disusun ke dalam truk bernopol BP 8270 DC untuk segera diantar ke Stasuin Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBLE) Telaga Punggur, sedangkan satu truk bak difungsikan untuk menegakkan truk tabung elpiji yang melorot tadi.