Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Tes Urine

Lima Pegawai Imigrasi Batam Positif Gunakan Narkoba
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 16-03-2011 | 17:55 WIB

Batam, batamtoday - Lima orang pegawai Imigrasi Batam dinyatakan positif menggunakan narkoba. berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap 65 orang pegawai Imigrasi Klas I Khusus Batam pada tanggal 10 hingga 11 Maret 2011 lalu.

 

"Lima pegawai kita dinyatakan positif menggunakan narkoba dalam tes kemarin," kata Hariadi, Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam, Hariadi kepada wartawan, Rabu, 16 Maret 2011.

Hariadi mengatakan, sampai saat ini pihak Imigrasi belum mengetahui jenis narkoba apa yang digunakan oleh pegawai, karena keterbatasan itu hasil tes urine itu akan dikirim ke Laboratorium utnuk pemeriksaan lebih detail di Jakarta.

"Di sana nantinya kita akan tahu secara detail para pegawai menggunakan narkoba jenis apa," lanjutnya.

Selain itu hasil tes urine yang dikirim ke Jakarta, kelima pegawai Imigrasi yang dinyatakan positif menggunakan narkoba juga dibawa untuk mendapatkan perawatan di pusat rehabilitasi milik Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Kita masih menunggu hasil laboratorium, jika benar terbukti pegawai tersebut akan dipecat," terang Hariadi.

Tes urine yang dilakukan oleh pihak Kantor Imigrasi Klas I Khusus Batam ini merupakan bagian dari agenda kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM menyusul maraknya peredaran narkotika yang melibatkan oknum pegawai di lingkungan kementerian yang dikomandoi Patrialis Akbar itu.