Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Lurah di Depan Markas Tentara Dibobol Maling
Oleh : kli/dd
Senin | 14-01-2013 | 14:31 WIB
maling ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Kantor Lurah Tembesi yang terletak di depan Markas TNI Yonif 134/TS Batam Kompi B dibobol maling pada Minggu (13/1/2013). Akibat kejadian itu pihak kantor lurah mengalami kerugian sekitar Rp10 juta.

Kapolsek Sagulung, AKP Eddy Buce dikonfirmasi, Senin (14/1/2013) siang membenarkan kejadian pembobolan tersebut. Dari hasil oleh TKP, diketahui tiga unit komputer beserta CPU raib. Selain itu, dua unit printer dan kotak infaq berisi uang Rp300 ribu.

"Total kerugian sekitar Rp10 juta. Cuma kita juga heran, kok kantor dekat markas tentara juga bisa kebobolan," jelas Eddy.

Menurutnya, aksi pembobolan itu pertama sekali diketahui oleh Lurah  Nano Sutrisno sekitar pukul 13.00 WIB saat umat Nasrani selesai melakukan ibadah. Diduga pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 10.00 WIB. Sebab, penjaga kantor lurah pagi sekitar pukul 09.00 WIB masih berada di lokasi dan kejadian belum ada.

"Dugaan kita setelah penjaga pulang, pelaku baru masuk. Dan kemungkinan pelaku juga menggunakan alat bantu untuk mengangkut komputer, CPU dan printer itu," katanya.

Saat ini, kata Eddy , pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan pengembangan. Beberapa saksi disebut sudah dimintai keterangan.

Sementara, Nano Sutrisno yang dikonfirmasi wartawan mengatakan sudah melaporkan kejadian ke Polsek Sagulung dan sudah memberikan keterangan guna membantu polisi melakukan pengembangan.