Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Istri Anggota DPRD Bengkalis Kagumi Lagoi
Oleh : arj/dd
Sabtu | 12-01-2013 | 15:58 WIB
Istri-anggoat-DPRD-Bengaklis-Riau-berkunjung-ke-Lagoi.jpg Honda-Batam
Sejumlah istri anggota Dewan Bengkalis di Pantai Lagoi.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Sebanyak  25 istri anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang tergabung dalam Istri Keluarga Besar Dewan (IKBD) berkunjung ke kawasan pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Jum'at (11/1/2013) kemarin.


Para istri anggota Dewan Bengkalis ini mengaku sangat mengagumi keindahan Pantai Lagoi di Kabupaten Bintan itu. Bahkan, mereka mengatakan pantai Lagoi lebih bersih dan lebih rapi dibandingkan pantai di Pulau Dewata Bali.

"Lagoi lebih bersih, lebih rapi dan lebih tertata dibandingkan Bali. Itu kesan yang kita lihat begitu menginjakkan kaki di kawasan pariwisata Lagoi," kata Yana, ketua rombongan, di Laluna Beach, Nirwana Garden & Resort.

Begitu juga dengan fasilitas yang tersedia di Lagoi, kata Yana, lebih dikelola dengan rapi dan bahkan bisa dibilang lebih profesional di dalam pengelolaan. Mulai dari kedatangan kapal yang langsung akses Singapura, pengelolaan jalan aspal yang bersih dari sampah dan debu. Bahkan hutan yang masih terjaga.

"Keindahan alamnya lebih menawan dibandingkan Bali. Apalagi pengelolaannya jauh lebih profesional," pujinya.

Sedangkan Yuslizar, salah satu dari ke-25 anggota IKBD Bengkalis, memberikan komentar mengenai tata ruang yang modern. Di samping ada lokasi wisata, ternyata juga ada township, pujasera, maupun pasar oleh-oleh. Dimana warga sekitar lokasi wisata bisa berkreasi dengan membuat suvenir dan dijual di pasar oleh-oleh.

"Pengembangannya terpadu dengan perkembangan desa setempat. Sehingga Lagoi menjadi satelit kemajuan masyarakat. Apalagi dipadu dengan desa wisata yang rintisannya sudah dimulai oleh beberapa yayasan wisata," imbuhnya.