Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran di Sungai Panas

Pemadam Kebakaran Berhasil Taklukkan Si Jago Merah
Oleh : hz/dd
Kamis | 10-01-2013 | 18:07 WIB

BATAM, batamtoday - Setelah mengamuk sekitar dua jam, api yang melalap lima ruko di Komplek Tanjung Tri Sakti berhasil ditaklukkan oleh tim pemadam kebakaran, Kamis (10/1/2013) sekitar pukul 17.30 WIB.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari sebuah korsleting listrik yang terjadi di CV Mitra Dinamis, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan alat pemadam kebakaran dan kelengkapan kapal.

Muhammad Jurai (25), pekerja di CV Mitra Dinamis menuturkan saat itu dirinya bersama kelima rekannya berada di lantai II kantornya. Tiba-tiba, muncullah percikan api dari titik listrik dan kemudian menyambar sebuah alat kelengkapan kapal, suar.

"Saya langsung lari menyelamatkan diri dan ada juga kawan saya yang melompat dari lantai II sesaat sebelum terdengar ledakan," kata Jurai.

Dia menduga ledakan tersebut berasal dari suar yang jumlahnya cukup banyak di kantornya.

Api kemudian membesar dan merembet ke samping kiri kanan CV Mitra Dinamis. Kobaran api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian.

Hingga kini proses pendinginan lokasi terus dilakukan oleh tim pemadam kebakaran. Sementara ruas jalan Laksaman Bintan ditutup total oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang.