Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Rumah Warga Kampung Jabi Porak Poranda
Oleh : ali/dd
Rabu | 09-01-2013 | 16:38 WIB
rumah-siti.gif Honda-Batam
Rumah Siti Jawiyah porak poranda ditimpa pohon mangga yang tumbang akibat terjangan angin puting beliung.

BATAM, batamtoday - Puting beliung kembali menyambangi Kota Batam. Setelah menerjang lima unit rumah di Kampung Tua Batu Merah hingga rusak berat pada bagian atapnya, Selasa (8/1/2013) sekitar pukul 14.30 WIB, kini kembali memporak-porandakan lima unit rumah milik warga Kampung Jabi, Kelurahan Batu Besar, Nongsa, sekitar pukul 14.15 WIB pada Rabu (9/1/2013) siang tadi.


Salah satu rumah yang diobrak-abrik angin puting beliung merupakan rumah ketua RW 04, Amiluddin. Dimana, atap dan plafon rumahnya yang berada di lantai dua terbang hingga mencapai 100 meter. Selain itu, empat rumah lainnya yakni di wilayah RT 1 dan RT 2 tiga rumah.

Namun, bencana kali ini terparah merupakan rumah pasangan Muhammad Husni dan Siti Jawiah (60). Pasalnya pohon mangga yang diperkirakan hampir berumur puluhan tahun ini tumbang menghantam rumah berukuran sekitar 4x5 meter tersebut.

"Waktu hujan lebat tadi Makcik tidak ada dirumah, Makcik berada di rumah anak makcik di belakang," ujar Siti Jawiyah di lokasi kejadian dengan nada bergetar.

Pantauan di lapangan, saat ini warga sekitar masih bergotong royong memotong dahan dan batang sepanjan 10 meter yang menghantam rumahnya, selan rumah Siti Jawiah, dapur rumah tetangganya juga hancur akibat tumbangnya kokok mangga tersebut.

"Sampai dengan saat ini, totoal rumah yang mendapat musibah berjumlah enam rumah, satu rumah merupakan milik pak Ahmad, yang terkena tumbangan pokok mangga akibat angin ribut kemaren," ujar Amiluddin.

Siti Jawiyah maupun Amiluddin berharap pemerintah segera memberikan bantuan agar warga yang menjadi korban tidak menunggu dengan waktu yang lama.