Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Puting Beliung Belum Terima Bantuan
Oleh : hz/dd
Rabu | 09-01-2013 | 13:19 WIB

BATAM, batamtoday - Warga Kampung Tua Batu Merah yang menjadi korban puting beliung menanti bantuan dan uluran tangan atas peristiwa bencana yang menimpa mereka.

Hingga hari ini belum ada satupun bantuan yang diterima warga, baik dari pemerintah ataupun swasta. Adapun bantuan yang ada masih sebatas sumbangan dari warga sekitar Kampung Tua Batu Merah.

"Hingga hari ini bantuan resmi dari pemerintah maupun swasta belum ada yang mengalir ke sini," kata Lurah Batu Merah, Elfitri Gustati kepada batamtoday, Rabu (9/1/2013).

Elfitri menjelaskan, pihaknya sedang melakukan proses pendataan terhadap warga yang menjadi korban puting beliung di wilayahnya, sebab data itu akan dilaporkan ke Pemko Batam untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Rapat tadi pagi dengan Wakil Wali Kota Batam, kami diminta untuk melakukan pendataan terhadap korban bencana ini," terangnya.

Adapun bantuan yang diberikan nantinya berupa biaya renovasi rumah sesuai kerusakannya, antara lain seng, triplek dan kayu.

"Adapun bantuan yang sudah mengalir adalah bantuan pengobatan terhadap warga yang tertimpa seng saat bencana terjadi," lanjutnya.

Adapun data sementara yang berhasil dihimpun, tercatat sebanyak 48 bangunan yang mengalami rusak akibat angin puting beliung, dan salah satunya adalah masjid.

"Dari 48 bangunan itu, sebanyak delapan rumah mengalami rusak berat dan sangat memerlukan bantuan," pungkasnya.