Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keluarga Robby Berharap Polisi Bisa Lebih Profesional
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 01-12-2010 | 16:22 WIB

Batamtoday, Batam - Keluarga besar Robby Shine aktris yang telah ditetapkan oleh Pihak Polresta Barelang sebagai tersangka kasus pencabulan terhadap co (13) model Batam, mengharapkan kepolisian dapat bekerja secara profesional dalam menangani kasus yang menimpa artis Ibu Kota tersebut. Demikian diungkapkan oleh Jeffry Gill (Paman korban) kepada sejumlah wartawan di lobby Mapolresta Barelang, sesaat sebelum menjumpai Kapolresta Barelang, Rabu (01/12) sekitar pukul 11.30 WIB.

"Pihak keluarga sangat menyayangkan dengan pemberitaan di media yang sangat memojokkan Robby", tukas lelaki tinggi besar yang datang ditemani kerabatnya
warga Batam.

Jeffry mengatakan, pihak keluarga tidak mempercayai kalau keponakannya itu merupakan pelaku pencabulan terhadap korban CO (13), mengingat dalam keseharian Robby merupakan sosok yang baik,sopan, dan taat beragama. Sementara itu pihak pengacara keluarga Robby meminta kepada pihak kepolisian untuk mendapatkan bukti yang otentik dalam kasus penyidikan, seperti hasil visum yang mengatakan ada luka lecet akibat benda tumpul dan bercak darah yang ada di celana dalam korban.

"Untuk bercak darah kita minta dilakukan tes DNA untuk bisa memastikan itu", lanjutnya.

Penahanan dan status tersangka ini yang membuat pertanyaan besar bagi pengacara Robby, dan dianggap terlalu cepat. Sementara polisi belum bisa memenuhi baberapa bukti otentik tadi. Keluarga juga berharap Robby untuk dapat kembali berkumpul bersama mereka seperti dulu lagi.

Jeffry mengatakan kondisi Robby sendiri dalam 2 (dua) hari terakhir ini mengalami depresi karena belum dapat menerima kenyataan yang menimpanya. Robby tidak bisa tidur nyenyak dan bahkan sulit makan seperti biasa karena stess memikirkan kasus pencabulan yang menimpanya.