Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HMI: Pemerintah Kurang Serius Tangani HIV/AIDS
Oleh : Prapto
Rabu | 01-12-2010 | 16:00 WIB

Batam, Batamtoday - Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam Zaki Setiawan menyesalkan belum adanya keseriusan pemerintah maupun pihak terkait dalam menekan tingginya penyebaran AIDS di Batam. Terutama dalam memberikan pemahaman dalam membentengi generasi muda dalam penyebaran virus tersebut, dan justru pihak NGO-lah yang tampak gencar dalam mensosialisasikan bahaya virus ini.

"Selama ini pemerintah tidak serius dalam menekan tingginya penyebaran HIV/AIDS Batam," ujar Zaki saat ditemui Batamtoday, Rabu (01/12/2010).

Menurut Zaki, seharusnya Pemerintah Kota Batam mampu pro aktif dalam menyikapi isu HIV/AIDS. Apalagi program-program yang diusulkan oleh pemeritah telah dianggarkan di dalam APBD.

"Mereka harus pro aktif, jangan hanya lips service saja," tegasnya.

Dikatakan Zaki, budaya hedonistik dan pergaulan seks bebas telah menjadi gaya hidup generasi muda Kota Batam. Kondisi ini selain dapat bertentangan dengan norma yang berlaku di masyarakat Melayu, tapi juga dapat memicu tingkat penyebaran HIV/AIDS di Kota Batam.

"Budaya hedonistik dan pergaulan seks bebas di kalangan generasi muda Batam bisa jadi salah satu pemicu meningkatnya penyebaran HIV/AIDS," pungkasnya.