Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gedung RSUD Lama akan Dijadikan BLK Keperawatan
Oleh : bert/kli/dd
Jum'at | 28-12-2012 | 13:11 WIB

BATAM, batamtoday - Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lama di daerah Sagulung yang sudah lama terbengkalai akan dijadikan Balai Latihan Kerja (BLK) Keperawatan.

Hal ini diutarakan oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan seusai meresmikan ruang VIP dan VVIP di RSUD Embung Fatimah, Batuaji, Jumat (28/12/2012) siang.

Menurutnya, gedung RSUD lama yang sudah terbengkalai itu akan difungsikan kembali sebagai BLK Keperawatan di Batam. Padahal, Direktur RSUD, dr Fadilah RD Malarangan sebelumnya mengusulkan supaya gedung tersebut dijadikan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) lantaran belum ada di Batam. Sementara, warga atau pasien penderita gangguan jiwa semakin meningkat di kota Batam.

"Yah, akan dijadikan BLK Keperawatan aja," kata Dahlan saat disinggung masalah gedung RSUD lama yang terbengkalai.

Seperti diketahui, gedung RSUD lama sudah terbengkalai sekitar dua tahun. Karena tidak lagi ditempati atau difungsikan gedung tersebut tidak terurus dan ditumbuhi banyak lalang. Sakin banykanya lalang yang tumbuh subur mengubah suasana gedung menjadi tempat yang menyeramkan.

Fadilah setelah menjabat sebagai Direktur di RSUD Embung Fatimah berupaya memfungsikan kembali gedung tersebut. Akan tetapi, yang dia usulkan sebagai RSJ sepertinya tidak diterima.

"Saya sudah usulkan gedung RSUD lama itu supaya dijadikan RSJ aja, karena penderita gangguan jiwa di Batam semakin meningkat,"kata Fadilah saat itu.