Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Satu Jam, Sejumlah Ruas Jalan Terendam Banjir
Oleh : kli/dd
Sabtu | 22-12-2012 | 16:00 WIB

BATAM, batamtoday - Sekitar satu jam hujan deras yang mengguyur daerah Mukakuning dan Batuaji membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir. Akibatnya, banyak kendaraan mogok lantaran genangan air sitinggi 40 centimeter merendam bagian mesin, Sabtu (22/12/2012) sekitar pukul 14.00 WIB.

Beberapa titik ruas jalan yang sempat tergenang air yakni depan GOR simpang Base Camp, Jalan R Suprapto dekat Simpang Barelang, Tembesi Sayur, Kampung Aceh dan Simpang Panbil. Akibat, ruas jalan tergenang air arus lalulintas juga sempat terhalang lantaran beberapa sepeda motor maupun angkutan umum mogok di jalan.

Menurut beberapa warga, luapan air yang menggenangi ruas jalan ini disebabkan drainase air tak mampu menampung curah hujan dan saluran air dari ruas jalan ke drainasi banyak yang tersumbat. Hal ini sangat menggangu aktivitas para pengguna jalan.

"Tak tahu lagi lah ini, mungkin drainasenya tersumbat atau saluran dari jalan ke drainase. Yang pasti, gara-gara banjir ini motor saya mogok," kesal Dirman di depan Panbil Mall, Mukakuning.

Pantauan batamtoday di lokasi, pada saat hujan deras turun genang air terus meluap. Sebagian pengendara terpaksa menunggu sampai air surut baru melintas. Sementara, yang memaksa lewat banyak yang mengalami mogok.

Warga pun berharap, pemerintah segera melakukan penanggulangan. Supaya kedepan saat hujan deras turun banjir di ruas jalan tak terjadi lagi. Dan memang masalah banjir ini bukan lagi hal yang sepele, sudah butuh perhatian dari Pemko Batam.

"Pemerintah jangan diam ajalah. Sudah perlu dilakukan penanganan dan pembenahan," harap Zainal warga lainnya di lokasi banjir depan Panbil Mall, Mukakuning.