Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Waktu Dekat, KM Gunung Bintan Kembali Berlayar
Oleh : jhr/dd
Senin | 03-12-2012 | 16:13 WIB
KM-Gunung-Bintan-1.jpg Honda-Batam
KM Gunung Bintan

LINGGA, batamtoday - Kapal Motor (KM) Gunung  Bintan GT 750 dalam waktu dekat ini akan kembali berlayar melayani masyarakat Lingga, setelah beberapa bulan menjalani perbaikan.


Seperti sebelumnya, KM Gunung Bintan tetap malayani rute Tanjungpinang - Senayang Lingga - Sungai Tenam Lingga - Jagoh Singkep - Pekajang - Belinyu Bangka secara pulang pergi (PP).

Emran, Plh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Dabo Singkep, Senin (3/12/2012), kepada batamtoday membenarkan akan beroperasinya kembali KM Gunung Bintan.

"Kapan mulai beroperasi, kita belum bisa pastikan. Saya juga sudah menghubungi pihak syahbandar dan otoritas pelabuhan Tanjungpinang," katanya.

Ditambahkan, tidak beroperasinya KM Gunung Bintan dalam beberapa bulan karena mengalami kerusakan. "Dan setelah perbaikan, tak lama lagi sudah dapat melayani masyarakat," tutur Emran. 

Beroperasinya kembali kapal perintis KM Gunung Bintan, disambut baik warga Dabo. Jali, salah satu warga Dabo, mengatakan, dengan beroperasinya kembali kapal perintis ini akan memberikan kemudahan bagi warga antar pulau untuk saling berkunjung.

"Beroperasinya kembali KM Gunung Bintan ini juga dan memperlancar akses perekonomian masyarakat Lingga, karena tidak hanya melayani penumpang tapi juga mengangkut kebutuhan masyarakat. Masyarakat juga akan lebih mudah untuk membawa hasil pertanian dan juga prikanan yang diambil dari pulau-pulau terdekat," ungkapnya.