Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HTI Ingatkan Batam Sebagai Pulau Transit
Oleh : Ayil
Rabu | 01-12-2010 | 11:35 WIB

Batam, Batamtoday - Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mengingatkan pemerintah untuk memberikan perhatian khusus atas isu HIV/Aids di Kota Batam sebagai pulau transit yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. 

 

Peringatan itu disampaikan HIT dalam aksi damai di halaman kantor Walikota Batam, Rabu (1/12) merespon hari HIV/AIDS sedunia yang jatuh pada hari itu. Dalam aksi, aktivis HTI juga melibatkan sejumlah pelajar dari beberapa sekolah di Batam.

"Batam adalah daerah transit, nasional dan internasional, mobilitas manusia sangat tinggi, sehingga ancaman HIV/AIDS sangat rentan," orasi salah seorang aktivis HTI.

"Angka pengidap HIV/AIDS di Batam sudah sangat memprihatinkan," tegasnya.

Selain meminta pemerintah kota Batam memberikan perhatian khusus pada masalah HIV/AIDS, HTI juga menghimbau agar masyarakat Batam untuk meninggalkan  perilaku seks bebas, karena lewat perilaku seks, penularan virus HIV/AIDS datang .

Setelah melakukan aksi di halaman kantor Walikota Batam, puluhan aktivis ini meneruskan aksinya di kantor DPRD Kota Batam. Dari pantauan wartawan batamtodaydi lapangan, sampai dengan berita ini diturunkan, aksi masih berlangsung.