Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antrian Solar Menggila di Sejumlah SPBU
Oleh : hz/dd
Senin | 19-11-2012 | 10:38 WIB
antrian_solar_mengular.png Honda-Batam
Antrian kendaraan mendapatkan solar di salah satu SPBU di Batuaji.

BATAM, batamtoday - Kelangkaan BBM jenis solar kembali terjadi di Batam, akibatnya antrian kendaraan tampak mengular di beberapa SPBU di wilayah Batuaji, Senin (19/11/2012) pagi.


Pantauan batamtoday di SPBU Genta 3 Batuaji, antrian kendaraan bahkan mencapai sekitar 50 meter hingga sampai ke ruas jalan akibat susahnya mendapatkan solar di Batam.

"Ditempat lain kosong tak ada solar, jadi terpaksa mengantri disini dari pada mobil tak bisa jalan," kata Leman, salah seorang sopir taksi kepada kepada batamtoday.

Senada dengan Iwan, dia mengaku telah puas keliling daerah Batuaji dan Sagulung untuk mengisi solar, tapi karena di SPBU lain tak satupun ada yang menjual solar terpaksa harus rela mengantri di SPBU ini.

Anehnya, meski kelangkaan solar kerap terjadi di Batam namun respon dari instansi terkait yakni Pertamina seolah-olah tak pernah mendapatkan solusi dari imbas kelangkaan BBM di Batam.

"Kita sopir sulit sekali mendapatkan solar di Batam, coba mobil-mobil pelansir yang bisa bermain solar mereka dengan leluasa mengumpulkan BBM untuk dijual kembali ke Industri," kesal Iwan.

Selain di kawasan Batuaji, antrian kendaraan mendapatkan solar juga tampak menggila di kawasan Batam Centre. Seperti SPBU di depan Graha Kepri, antrian kendaraan mengular hingga ke luar area SPBU.