Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jaksa Agung Lantik Loeke Larasati Agoestina sebagai Wakajati Kepri
Oleh : si
Selasa | 13-11-2012 | 08:01 WIB

JAKARTA, batamtoday - Jaksa Agung Basrief Arief melantik Loeke Larasati Agoestina sebagai Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kepulauan Riau (Kepri) menggantikan Agoes Djaya yang dimutasi menjadi Wakajati DKI Jakarta.



Sebelum dilantik sebagai sebagai Wakajati Kepri, Loeke Larasati Agoestina adalah Koordinator pada Jaksa Agung Muda Intelejen (JAM Intel).

Pelantikan terhadap Loeke Larasati Agoestina ini, adalah bagian dari gerbong mutasi 18 pejabat eselon II Kejaksaan berdasarkab surat keputusan mutasi tertanggal 8 November 2012. Namun dari 18 pejabat itu, baru 12 pejabat yang dilantik pada Senin (12/11/2012) petang di Jakarta. 

Selain Loeke Larasati Agoestina, juga terdapat nama mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri Adi Toegarisman yang sebelumya menjabat Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung dipromosikan menjadi Direktur Penyidikan (Dirdik) Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus).

Pejabat eselon II lainnya, yang dilantik adalah Kajati Riau Babul Khoir Harahap menjadi Direktur Tindak Pidana Umum Lainnya pada Jaksa Agung Muda Pidana Umum (JAM Pidum). Posisi Babul diganti Eddy Rakamto yang sebelumnya Wakajati Sulut.

AK Basuni Masyarif dari jabatan lama Inspektur IV pada Jamwas menempati pos baru menjadi Sekretaris JAM Pidum. Sementara Fietra Sany dari sebelumnya Kajati Sulsel menempati posisi baru sebagai Inspektur IV pada JAM Pengawasan (JAM Was).

Muhammad Kohar dari Direktur Tindak Pidana Umum Lainnya pada JAM Pidum dimutasi sebagai Kajati Sulawesi Selatan. Mohamad Anwar dari Koordinator pada JAM Pidsus menjadi Wakajati Sulut. Nama lain adalah Muh Basri Akib dari Kajati Sumsel menjadi Sekretaris JAM Pembinaan (JAM Bin).

Lainnya, Jhoni Ginting dari Direktur Penuntutan JAM Pidsus beralih pos menjadi Kajati Sumsel. Posisi Jhoni diisi Suhardi yang sebelumnya Kajati Maluku Utara.

Abdoel Kadiroen yang sebelumnya Wakil Kajati DKI Jakarta menjadi Kajati Maluku Utara. Heru Sriyanto dari Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kajati DKI ditarik ke Kejagung menjadi Koordinator pada JAM Bin. Arnold BM Angkouw dari Dirdik Jambin jadi Kajati Jawa Tengah. 

Setia Untung Arimuladi yang selama ini Asisten Khusus Jaksa Agung menjadi Kapuspenkum. Terakhir, Deden Riki Hayatul Firman dari Asintel Kejati DKI jadi Asisten Khusus Jaksa Agung.