Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perut Besar Tingkatkan Risiko Kematian Pria
Oleh : dd/mdk
Senin | 12-11-2012 | 14:41 WIB

BATAM, batamtoday - Tak bisa melihat kaki Anda saat berdiri tegak mungkin bukan masalah. Namun jika para pria tak bisa melihat bagian pribadi mereka saat berdiri tegak, ini baru masalah.


Para ahli menyatakan bahwa pria yang tak bisa melihat penis mereka ketika berdiri karena perut yang sangat besar memiliki risiko kematian yang tinggi.

Survey dilakukan pada 1.000 pria Inggris dan menemukan bahwa sepertiga pria berusia 35 - 60 tak bisa melihat daerah pribadi mereka karena perut yang terlalu besar.

"Jika perut yang terlalu besar membuat pria tak bisa melihat penis mereka sendiri, mereka harus waspada. Hal ini tak hanya meningkatkan risiko kematian, tetapi juga meningkatkan risiko penyakit berbahaya," ungkap Dr Sarah Brewer, seperti dilansir oleh Daily Mail.

Brewer menyarankan agar pria yang memiliki perut terlalu besar hingga mulai menerapkan gaya hidup sehat. Kelebihan berat badan sama berarti adanya peningkatan risiko diabetes tipe-2, kanker usus besar, penyakit jantung, dan penyakit lainnya.

Penelitian lain yang dilakukan di Mayo Clinic Rochester menunjukkan bahwa orang yang memiliki perut buncit memiliki risiko kematian akibat penyakit jantung lebih tinggi. Itulah kenapa mengukur perut dan pinggang serta hidup sehat sangat penting dilakukan.