Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMS Rencana Plesiran Gubernur ke Jerman Beredar
Oleh : chr/dd
Senin | 05-11-2012 | 17:28 WIB
sms.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Gubernur Provinsi Kepri HM Sani bersama Sekda Kepri, Suhajar Diantoro dan sejumlah kepala dinas pilihan diisukan akan plesiran ke Jerman pada 12 November 2012 mendatang.


Isu itu disebarkan melalui pesan singkat atau Short Message Service (SMS) yang diterima sejumlah wartawan termasuk batamtoday dari sebuah nomor pada Minggu (4/11/2012) kemarin.

Dalam SMS ini, pengirim yang menggunakan nomor 08239080047 juga mengatakan kalau rencana plesiran Gubernur, Sekda beserta sejumlah kepala dinas pilihanya itu merupakan satu dari sejumlah kunjungan yang sebelumnya telah dilakukan HM Sani ke luar negeri namun hingga saat ini belum membuahkan hasil dengan membawa investor dari negara yang dikunjungi.

"Padahal akhir bulan ini, tim promosi juga akan berangkat ke Balanda, dan pertengahan tahun lalu, gubernur juga ke China, dan pertengahan tahun ini Umrah dengan sejumlah ajudanya, seolah hal ini jadi agenda rutin gubernur, dengan judul yang sama untuk mempromosikan investasi di Kepri," sebut pengirim SMS yang tak diketahui identitasnya itu.

Untuk ibadah umrah atau jalan-jalan kemana pun sebenarnya, sebenarnya tidak ada salah. Tetapi hendaknya jangan menggunakan uang negara, dengan memanfaatkan jabatan untuk jalan-jalan ke luar negeri.

Pengirim SMS misterius itu juga menilai, kalau rasa sensitifitas Gubernur saat ini sudah tidak ada, karena yang seharusnya konsentrasi mengawasi dan membahas UMP bagi buruh di Kepri. Namun kenyataannya, malah lebih memilih plesiran ke luar negeri.

"Ini tidak boleh dibiarkan, masyarakat harus mengawasi setiap rupiah yang dikeluarkan wajib dipertanggung jawabkan," sebut pengirim itu dalam SMS-nya.