Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Blue Bird Grup Bantu SD Veritas

Keterbatasan Jangan Menyurutkan Semangat Belajar
Oleh : ron/dd
Sabtu | 03-11-2012 | 12:05 WIB
bb-bantuan-veritas.gif Honda-Batam
GM Blue Bird Grup, Kurniawan memberikan bantuan secara simbolis kepada Kepala SD Veritas, Cotje Shaduw.

BATAM, batamtoday - Blue Bird Group menyerahkan bantuan kepada sekolah anak jalanan SD Veritas yang berlokasi di Kampung Baru RT 8/RW 16 Sungai Panas Kelurahan Baloi pada Sabtu (3/11/2012).


Bantuan yang diserahkan berupa papan tulis, buku-buku pelajaran, kursi belajar serta makanan ringan. Selain itu, bantuan berupa bahan material juga akan diberikan untuk membantu pembangunan sekolah tersebut.

Acara diawali dengan sambutan dari perwakilan murid. Kevin, mewakili murid mengucapkan terima kasih atas bantuan papan tulis, bangku, buku, alat tulis.

"Kami berdoa agar Blue Bird tetap maju dan jaya terus," kata Kevin.

Beberapa saat kemudian, anak-anak sekolah yang belajar dengan segala keterbatasan menunjukkan kebolehan mereka dengan menampilkan paduan suara kelas VI.

Kurniawan, General Manager Blue Bird Grup dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya teringat saat masih di bangku sekolah. Ada rasa gembira, dengan banyak persoalan yang dihadapi bisa hilang dengan keceriaan anak kecil.

"Saya bingung lihat kondisi sekolah d itengah kemajuan kota Batam dan banyaknya sekolah yang memiliki gedung mewah. Prihatin melihat ada sekolah, membuat hati trenyuh. Mari tiru semangat laskar pelangi," ujar Kurniawan.

Dia berharap agar keadaan sekarang ini jangan menyurutkan semangat belajar untuk mencapai cita-citanya menjadi orang yang berhasil.

"Saya yakin adik-adik bisa meraih mimpi dengan belajar tekun dan gemar membeca hingga berwawasan luas. Pihak luar mari bantu sekolah ini. Di Jakarta akan ceritakan keberadaan sekolah ini agar ada bantuan berupa buku-buku," terangnya.

Sedangkan Kepala SD Veritas Cotje Shaduw mengaku sangat senang atas bantuan tersebut dan telah menganggap pihak Blue Bird sebagai saudara.

"Terima kasih kepada saudara yang mau datang, sudah tergerak hati. Sebenarnya ini tanggungjawab instansi pemerintah. Do'a kami dijawab Tuhan dengan pemberian bantuan ini. Kami tidak lihat dari materi tapi dari hati," ucapnya haru.