Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Massa Gemas Duduki Kantor Gubernur Kepri
Oleh : ah/dd
Rabu | 24-10-2012 | 12:35 WIB
massa-gemas-duduki-kantor-g.jpg Honda-Batam
Massa Gemas menduduki kantor Gubernur Kepri

TANJUNGPINANG, batamtoday - Massa Gerakan Mahasiswa Stisipol (Gemas) Raja Haji Tanjungpinang, yang melakukan aksi demo di depan kantor Gubernur Kepri, akhirnya menduduki kantor gubernur, setelah beberapa lama menunggu tidak mendapat tanggapan dari Gubernur HM. Sani maupun Sekda Suhajar Diantoro, Rabu (24/10/2012).


Tidak hanya menduduki saja, massa Gemas juga melakukan aksi sweeping di sejumlah ruangan kantor untuk memastikan ada tidaknya sejumlah pejabat yang berada di kantor Gubernur Kepri itu.

Aksi sweeping yang mendapat pengawalan ketat dari anggota Sabhara Polda Kepri, Polres Tanjungpinang, dan Satpol PP itu berjalan tertib dan terkendali.

Karena tidak menemukan salah satu pejabat provinsi, seperti Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda, sejumlah demonstran akhirnya mencari tempat duduk yang nyaman di aula kantor gubernur.

Sebelumnya, saat demonstran akan memasuki ke kantor gubenur, sempat juga mendapat penolakan dari aparat keamanan yang berjaga. Namun karena massa Gemas, yang juga merasa memiliki gedung gubernur, itu banyak dan terus mendesak, sejumlah anggota kepolisian yang berjaga pun tidak bisa berbuat banyak.