Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sat Samapta Polres Karimun Tingkatkan Patroli Jelang Pilkada Serentak
Oleh : Freddy
Jum\'at | 18-10-2024 | 19:44 WIB
Patroli-Karimun1.jpg Honda-Batam
Patroli Sat Samapta Polres Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satuan Samapta Polres Karimun melaksanakan patroli rutin di berbagai tempat keramaian dan lokasi yang dianggap rawan kenakalan remaja.

Patroli rutin yang dilaksanakan pada waktu siang maupun malam hari ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, apalagi menjelang pilkada serentak 2024.

Kasat Samapta, AKP Rizal menyampaikan patroli rutin dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua dan juga mendatangi serta melakukan komunikasi dengan masyarakat secara santai.

"Pemantauan keamanan ini juga kami lakukan dengan sistim patroli bersepeda motor. Sehingga bisa mendatangi warga hingga ke lorong kecil di setiap sudut kota maupun dalam lingkungan perumahan," ujar AKP Rizal, Jumat (18/10/2024).

Ia menjelaskan patroli dengan mengendarai kendaraan bermotor roda dua dapat lebih efektif karena dapat memperlancar tugas personel yang berpatroli, sehingga terciptanya kondusifitas dan rasa aman serta nyaman.

"Dengan Patroli rutin yang dilaksanakan Sat Samapta Polres Karimun tentu bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat serta mendapatkan informasi terkait Kamtibmas," pungkasnya.

Editor: Yudha