Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Butuh Persetujuan Keluarga untuk Dioperasi

Korban Laka Lantas di Simpang Sintai Batuaji Ini Lupa Ingatan
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 17-10-2024 | 17:44 WIB
Korban-Lakalantas1.jpg Honda-Batam
Pria korban lakalantas hilang ingatan dan sedang dirawat di RSUD-EF. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pasien Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF), yang sudah seminggu menjalani perawatan, hingga saat ini belum mengingat identitasnya dan apa yang terjadi padanya.

Humas RSUD Embung Fatimah Batam, Ellin Sumarni, menjelaskan, pasien yang belum diketahui identitasnya ini tiba di Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada Sabtu, 12 Oktober 2024 dini hari hari. Pasien ini disebutkan pengantar sebagai korban laka lantas di Simpang Sintai, Tanjunguncang.

"Saat diantar dia dalam kondisi tidak sadar dan penuh dengan luka di sekujur tubuh. Kepalanya juga terluka dan kena benturan," kata Ellin, Kamis (17/10/2024).

Di IGD pasien ini mendapat penanganan awal yang sesuai dan kemudian dipindahkan ke ruangan rawat inap. Kondisinya tidak langsung membaik karena benturan dan luka di sekujur tubuhnya. Dua hari terakhir dia mulai sadar dari koma nya, namun dia belum bisa mengingat apapun tentang dirinya ataupun kejadian yang menimpanya.

"Beberapa kali dia hanya sebut nama Siska. Kita coba respon dengan pertanyaan tak jawab dia," ujar Petugas medis di ruangan rawat inap.

Dia sudah mendapat penanganan medis yang sesuai dan menutut petugas medis, dia harus menjalani penanganan lebih lanjut seperti operasi sehingga petugas di sana membutuhkan keluarga dekat untuk menyetujui penindakan lebih lanjut tersebut.

"Bagi siapa saja yang mengenal pria ini tolong informasikan ke keluarganya biar segara ambil tindakan medis yang sesuai," ujar Ellin.

Editor: Yudha