Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Budi Mardiyanto Resmi Dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD Batam Periode 2024-2029
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 17-10-2024 | 16:44 WIB
Budi-Mardinato.jpg Honda-Batam
Budi Mardianto, usai dilantik menjadi Wakil Ketua II DPRD Batam periode 2024-2029, Rabu (16/10/2024). (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Budi Mardiyanto, resmi dilantik sebagai Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam untuk periode 2024-2029.

Pelantikan ini berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Batam yang dipimpin oleh Ketua DPRD Batam, Muhammad Kamaluddin, serta disaksikan oleh seluruh anggota DPRD dan tamu undangan, Rabu (16/10/2024) sore.

Pengucapan sumpah janji Budi Mardiyanto dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Batam, Bambang Trikoro. Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan resmi yang didukung oleh surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Batam, serta disahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau dan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam.

Ketua DPRD Batam, Kamaluddin, menyatakan penunjukan Budi Mardiyanto sudah melalui mekanisme yang sesuai dengan aturan yang berlaku. "Partai PDI-P telah menetapkan Budi Mardiyanto sebagai Wakil Ketua II DPRD Batam untuk masa jabatan 2024-2029," ucapnya.

Pjs Wali Kota Batam, Andi Agung, turut memberikan ucapan selamat dan berharap Budi Mardiyanto menjalankan tugasnya dengan integritas dan profesionalisme, serta memprioritaskan kepentingan masyarakat. "Saya yakin beliau akan melaksanakan tugas dengan baik demi kesejahteraan warga Batam," ungkap Andi.

Pemko Batam juga menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan DPRD dalam merumuskan kebijakan strategis guna mendorong kemajuan Batam, khususnya di sektor ekonomi, infrastruktur, dan pariwisata. "Kolaborasi antara eksekutif dan legislatif sangat penting untuk membangun Batam yang berkelanjutan," tegas Pjs Wali Kota Andi Agung.

Dengan pelantikan ini, struktur pimpinan DPRD Batam telah lengkap dan siap berkolaborasi dengan Pemko Batam guna mendukung pembangunan kota di masa depan.

Editor: Gokli