Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota-Astra Motor Sambangi BP Batam, Update Outlook Perekonomian
Oleh : Redaksi/Alex
Jumat | 11-10-2024 | 18:24 WIB
TAM-BP-Batam1.jpg Honda-Batam
PT. Toyota - Astra Motor Sambangi BP Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), melalui Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait menerima kunjungan dari PT. Toyota-Astra Motor pada Jum'at (11/10/2024) di Marketing Centre.

Rombongan dari PT. Toyota-Astra Motor yang dipimpin oleh Southern Sumatera Head Coordinator, Leonard Johanes hadir ke BP Batam dalam rangka update outlook perekonomian dan infrastruktur Batam tahun 2024-2025.

Berdasarkan informasi dari Leonard Johanes, di tengah penurunan pasar penjualan Toyota di Indonesia tahun 2024 sebesar 10%, Kepulauan Riau (Kepri) masih menyumbang peningkatan penjualan sebesar 3,3% dan 90% penjualan Toyota di Kepri merupakan kontribusi dari Batam.

"Kami melihat Batam sebagai salah satu penyumbang terbesar peningkatan sales kendaraan Toyota di Indonesia, oleh karena itu kami datang ke BP Batam untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kondisi perekonomian dan infrastruktur disini," ujar Leonard.

"Terima kasih atas penerimaan yang baik dari Ibu Ariastuty dan tim, semoga data yang kami terima lewat pertemuan ini dapat mendukung langkah strategis bisnis kami kedepannya," pungkas Leonard.

Merespon hal tersebut, Ariastuty berharap paparan dari pihaknya dapat menjadi salah satu referensi pengembangan bisnis PT Toyota-Astra Motor agar mampu meningkatkan penjualannya untuk memberikan kontribusi peningkatan perekonomian khususnya di Batam secara berkelanjutan.

"Berdasarkan pertemuan hari ini, melalui paparan kami mudah-mudahan bapak/ibu dari PT Toyota-Astra Motor mendapatkan data yang dibutuhkan untuk pengembangan bisnisnya," kata Ariastuty.

"Jika penjualan PT Toyota-Astra Motor khususnya di Batam dapat terus meningkat, harapannya peningkatan ini juga dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap perekonomian di Batam terlebih dari sektor otomotif," pungkas Tuty sapaan akrabnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Kepala Bagian Promosi, Sofyan; dan beberapa Pejabat Tingkat IV di lingkungan BP Batam.

Editor: Yudha