Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program 3S

Petugas dan Warga Binaan Rutan Batam Berkomitmen Ciptakan Lingkungan Lebih Baik
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 08-10-2024 | 15:44 WIB
3S-Rutan-BTM.jpg Honda-Batam
Kepala Rutan Batam, Fajar Teguh Wibowo, saat menjelaskan program 3S (Senyum, Sapa, Salam) kepada warga binaan pada Senin (7/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam mengadakan program 3S (Senyum, Sapa, Salam) sebagai langkah untuk meningkatkan suasana harmonis antara petugas dan warga binaan.

Program ini digelar setelah pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Rutan Batam, Fajar Teguh Wibowo, pada Senin (7/10/2024). Fajar didampingi jajaran pejabat struktural dalam kegiatan yang bertujuan menampung aspirasi dan keluhan warga binaan.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan warga binaan di lapangan Rutan Batam ini diharapkan dapat menciptakan hubungan yang lebih baik antara petugas dan warga binaan, serta memperkuat komitmen untuk menciptakan lingkungan yang lebih nyaman di rutan.

Dalam sambutannya, Fajar Teguh Wibowo menegaskan, pihaknya berkomitmen penuh untuk memenuhi hak-hak warga binaan. Ia juga mengajak para warga binaan untuk berkolaborasi menjaga dan memperindah lingkungan Rutan Batam.

"Saya beserta jajaran akan bekerja sama untuk membuat Rutan Batam menjadi lingkungan yang lebih indah. Mohon kerja samanya dari para warga binaan untuk menjadikan tempat ini semakin nyaman," ujar Fajar.

Pada sesi tanya jawab, salah satu warga binaan, Budi, menyampaikan apresiasi kepada Karutan dan seluruh petugas atas pemenuhan hak dan fasilitas yang mereka butuhkan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak petugas yang selalu memberikan perhatian kepada kami," ucapnya.

Program ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara petugas dan warga binaan, serta menciptakan suasana yang lebih positif di Rutan Batam. Warga binaan pun menyambut baik inisiatif ini dan berharap dapat lebih terlibat dalam upaya pengembangan lingkungan rutan yang lebih baik.

Editor: Gokli