Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Bongkar Muat Plantar Dua Tanjungpinang Dukung Paslon Rudi-Rafiq di Pilkada Kepri 2024
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 08-10-2024 | 14:04 WIB
Rafiq-TPI1.jpg Honda-Batam
Aunur Rafiq, calon Wakil Gubernur, bertemu dengan para buruh di Kedai Kopi Pelantar, Selasa (8/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Persatuan Buruh Bongkar Muat Plantar Dua, Tanjungpinang, secara terbuka menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Rudi-Rafiq di Pilkada Kepri 2024.

Dukungan tersebut disampaikan saat Aunur Rafiq, calon Wakil Gubernur, bertemu dengan para buruh di Kedai Kopi Pelantar, Selasa (8/10/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Aunur Rafiq mendengarkan langsung aspirasi para buruh bongkar muat. Ia menegaskan komitmen pasangan Rudi-Rafiq untuk meningkatkan kesejahteraan buruh di Kepulauan Riau.

Menurut Rafiq, pasangan ini memiliki visi dan misi yang jelas terkait peningkatan kondisi hidup para buruh, termasuk akses terhadap jaminan kesehatan dan kesejahteraan. "Kami memiliki visi dan misi yang jelas untuk mendukung kesejahteraan buruh. Semua persoalan yang ada nanti kita musyawarahkan bersama. Jika kita kompak, seluruh permasalahan buruh dapat diselesaikan," ujar Rafiq.

Salah satu fokus utama dalam program pasangan Rudi-Rafiq adalah memberikan perlindungan kesehatan bagi para buruh, seperti asuransi melalui BPJS Kesehatan. Rafiq juga berjanji akan mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan buruh jika terpilih.

"Jika kami terpilih nanti, kami berjanji akan fokus kepada kesehatan dan kesejahteraan buruh," tegas Rafiq.

Ia menambahkan bahwa tugas seorang pemimpin adalah melayani masyarakat, termasuk para buruh yang menjadi tulang punggung keluarga. Rafiq juga menyampaikan bahwa aspirasi dari buruh akan menjadi masukan penting dalam penyusunan kebijakan pasangan Rudi-Rafiq, guna mewujudkan kesejahteraan yang lebih baik bagi pekerja di Kepulauan Riau.

Dukungan dari buruh bongkar muat Plantar Dua dianggap sebagai kekuatan moral yang signifikan bagi pasangan Rudi-Rafiq dalam menghadapi Pilkada Kepri 2024.

Editor: Gokli