Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peduli Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Mapur Jalankan Program Beras Murah
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 07-10-2024 | 20:04 WIB
Beras-Murah-Bhabinkamtibmas.jpg Honda-Batam
Program beras murah Bhabinkamtibmas Desa Mapur, Bripka Muhammad Patiyusuf. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masyarakat Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir kembali mendapatkan beras murah, dengan kuaitas yang baik. Hal ini merupakan terobosan dari Bhabinkamtibmas Desa Mapur Bripka Muhammad Patiyusuf, untuk membantu meringankan prekonomian masyarakat.

Bhabinkamtibmas yang akrab disapa Pati tersebut mengatakan, untuk daerah pesisir, seperti di Desa Mapur harga beras memang sedikit tinggi dari daerah lain di Kabupaten Bintan karena akses dan jarak tempuhnya.

"Beras merk SPHP 5kg dibandrol Rp 55 ribu. Biasanya dijual Rp 70 ribu," ujarnya saat ditemui di Kijang, Senin (7/10/2024).

Bripka Pati menjelaskan, untuk distribusinya, satu keluarga hanya boleh membeli 1 karung beras. Hal tersebut dilakukan agar semua masyarakat bisa merasakan program beras murah.

"Jadi hanya boleh beli 1 karung aja setiap Kepala Keluarga (KK)," tuturnya.

Ia berharap kegiatan serupa dapat terus terlaksana. Bahkan bisa membuat trobosan trobosan lain yang dapat membantu meringankan perekonomian masyatakat.

"Selain itu, dengan program ini, masyarakat dapat merasakan keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah meraka. Masyarakat juga jangan sungkan jika ingin mengadukan permasalahan yang terjadi di Desa Mapur," timpalnya.

Editor: Yudha