Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anwar Hasyim Lantik Dewan Pengawas BPR Tuah Karimun dan Perumda Tirta Mulia Karimun
Oleh : Freddy
Jumat | 04-10-2024 | 19:04 WIB
Pelantikan-Dewas-BUMD1.jpg Honda-Batam
Plt Bupati Karimun Anwar Hasyim melantik Dewan Pengawas BPR Tuah Karimun dan Perumda Tirta Mulia Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Plt Bupati Karimun, Anwar Hasyim melantik Plt Sekda Karimun, Djunaidi sebagai Dewan Pengawas BPR Tuah Karimun dan Kabag Perekonomian Setkab Karimun, Tohap Siahaan sebagai Dewan Pengawas Perumda Tirta Mulia Karimun, Jumat (4/10/2024).

Anwar Hasyim mengatakan mereka yang dilantik sebagai dewan pengawas tersebut setelah dinyatakan lulus dalam uji kelayakan.

"Dengan telah dilantiknya Dewan Pengawas, Perumda BPR Tuah Karimun maupun Perumda Tirta Mulia Karimun semakin sempurna dalam pelayanan dan dapat meningkatkan ekonomi dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Karimun," ujar Hasyim.

Ia juga berpesan kepada Dewan pengawas yang baru dilantik agar dapat bersinergi dengan Direksi dalam mengembangkan BUMD tersebut dan dapat membaca peluang- peluang.

Sementara Tohap Siahaan menyampaikan masa jabatan sebagai dewan pengawas yakni 4 tahun lamanya dan dapat diperpanjang satu periode lagi jika dalam kinerjanya dianggap baik tanpa harus melakukan uji kelayakan dan kepatutan.

"Sebagai dewan pengawas tentunya tugas utamanya adalah mengawasi Direksi dalam menjalankan tugasnya. Selain itu bertanggung jawab untuk memastikan bahwa kebijakan dan proses pengambilan keputusan yang dilakukan Direksi berjalan efektif serta memastikan strategi yang dilakukan Direksi dapat mencapai target yang diharapkan," ujarnya.

Editor: Yudha