Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Buka 567 Formasi PPPK, Prioritaskan Tenaga Honorer dan THL
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 03-10-2024 | 17:24 WIB
Penerimaan-P3K1.jpg Honda-Batam
Penerimaan Pegawai P3K di lingkungan Pemko Tanjungpinang beberapa waktu lalu. (Istimewa).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, resmi membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 567 formasi untuk guru, kesehatan, dan teknis. Pendaftaran periode pertama berlangsung dari 1 hingga 20 Oktober 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, menyatakan jadwal pendaftaran ini telah disesuaikan dengan tahapan yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Pemko hanya mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan," ujarnya, Kamis (3/10/2024).

Zulhidayat menjelaskan, jumlah 567 formasi ini sudah disetujui oleh pemerintah pusat, setelah sebelumnya diusulkan pemko. "Tentu dipersiapkan dengan baik, supaya hasilnya maksimal," ujar Zulhidayat.

Dalam penerimaan PPPK tahun ini, pemko Tanjungpinang memprioritaskan tenaga honorer dan tenaga harian lepas (THL) yang telah lama mengabdi. "Kami akan berusaha memprioritaskan honorer dan THL, dengan mempertimbangkan masa kerja," tambahnya.

Namun, Zulhidayat menyebutkan, formasi PPPK yang tersedia hanya 25 persen dari total tenaga honorer di lingkungan pemko, yang diperkirakan berjumlah sekitar 2000 orang.

Ia mengingatkan, para calon peserta untuk memastikan nama mereka sudah terdaftar agar dapat mengikuti seleksi dengan baik.

Editor: Yudha