Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemuda ICMI Tanjungpinang Lantik Kepengurusan Baru Periode 2024-2029
Oleh : Devi Handani
Minggu | 29-09-2024 | 16:04 WIB
pemudah_ICMI_pinang.jpg Honda-Batam
Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Tanjungpinang resmi melantik pengurus baru untuk periode 2024-2029 (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Tanjungpinang resmi melantik pengurus baru untuk periode 2024-2029.

Pelantikan yang berlangsung di Asrama Haji Tanjungpinang ini dihadiri oleh seluruh pengurus, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, serta perwakilan Pemuda ICMI Kota Batam. Acara pelantikan diikuti dengan seminar kebangsaan yang dipimpin oleh Pemuda ICMI Tanjungpinang.

Ferry Gustiawan terpilih sebagai Ketua Pemuda ICMI Tanjungpinang untuk masa jabatan lima tahun ke depan. Dalam pidatonya, Ferry menekankan pentingnya peran aktif Pemuda ICMI dalam pembangunan daerah.

"Pemuda ICMI Tanjungpinang harus jadi pemain, bukan sekadar penonton. Peran kita harus lebih nyata dan aktif," ujarnya.

Ferry juga menggambarkan struktur organisasi Pemuda ICMI yang kuat dan beragam, dengan latar belakang anggota yang mencerminkan kebhinekaan dalam suku, pekerjaan, dan pendidikan. "Struktur organisasi kami ibarat tim sepak bola 'The Dream Team'," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ferry menyatakan kesiapan Pemuda ICMI untuk menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan Provinsi Kepulauan Riau.

"Kami siap menjadi mitra, walaupun nanti mungkin kami mengkritik, tetapi kritik kami adalah kritik membangun," jelasnya.

Melalui seminar kebangsaan yang diadakan, Ferry juga mengajak para pemuda dan mahasiswa untuk bergabung dalam meneruskan tonggak kepemimpinan masa depan.

"Kami berharap para pemuda dapat menjadi penerus estafet kepemimpinan, tidak hanya dalam bidang keamanan dan pertahanan, tetapi juga dalam menangkal kenakalan remaja," pungkasnya.

Acara pelantikan ini menandai dimulainya komitmen Pemuda ICMI Tanjungpinang untuk terlibat aktif dalam berbagai bidang pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

Editor: Surya