Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Samsung Galaxy S24 FE, Hadirkan Pengalaman Premium dengan AI untuk Lebih Banyak Pengguna
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 27-09-2024 | 13:04 WIB
S24-FE.jpg Honda-Batam
Samsung Electronics resmi meluncurkan Galaxy S24 FE, anggota terbaru dari ekosistem Galaxy AI. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Seoul - Samsung Electronics resmi meluncurkan Galaxy S24 FE, anggota terbaru dari ekosistem Galaxy AI, yang membawa pengalaman premium flagship Galaxy ke lebih banyak konsumen.

Dengan teknologi berbasis AI yang canggih, Galaxy S24 FE menawarkan fitur-fitur unggulan seperti kemampuan fotografi yang ditingkatkan, performa tinggi, dan konektivitas ekosistem Samsung, semuanya dikemas dalam desain ikonik dan terlindungi oleh keamanan Samsung Knox.

"Galaxy S24 FE memungkinkan lebih banyak orang untuk menikmati inovasi terbaru kami di perangkat mobile," ujar SeaYoung Lee, Corporate EVP Samsung Electronics, dalam keterangan persnya, Jumat (27/9/2024).

"Dengan dukungan AI, pengguna dapat lebih kreatif dan produktif."

Fotografi Canggih Berkat Teknologi AI
Galaxy S24 FE dilengkapi dengan ProVisual Engine berbasis AI, menghadirkan kemampuan kamera yang disempurnakan. Pengguna dapat mengambil gambar dan video menakjubkan dengan lensa wide 50MP, telefoto 8MP dengan 3x optical zoom, serta lensa ultra-wide 12MP dan kamera selfie 10MP. Teknologi AI ini juga meningkatkan kualitas visual, termasuk fitur Nightography untuk foto malam hari, serta AI Zoom yang memperkuat detail gambar.

Fitur editing berbasis AI seperti Generative Edit memungkinkan pengguna untuk menghapus atau memindahkan objek dengan mudah, sementara Portrait Studio memungkinkan foto selfie diubah menjadi kartun atau lukisan. Semua ini memungkinkan pengguna untuk lebih kreatif dalam mengedit foto.

Performa Unggulan untuk Gaming

Galaxy S24 FE dilengkapi dengan chipset Exynos 2400 series, menawarkan performa gaming yang luar biasa, dengan dukungan fitur Ray Tracing dan layar Dynamic AMOLED 2X 6,7 inci ber-refresh rate 120Hz. Baterai 4.700 mAh memastikan pengalaman gaming yang lebih lama tanpa khawatir kehabisan daya, serta Vapor Chamber yang lebih besar untuk menjaga suhu perangkat tetap stabil selama sesi gaming panjang.

Pengalaman AI dan Konektivitas Ekosistem Galaxy

Galaxy S24 FE juga dilengkapi fitur Circle to Search dari Google untuk pencarian instan dan Interpreter yang dapat menerjemahkan percakapan langsung, bahkan tanpa koneksi internet. Fitur-fitur ini dirancang untuk memudahkan komunikasi dan produktivitas pengguna.

Sebagai bagian dari ekosistem Samsung, Galaxy S24 FE dapat terhubung dengan perangkat Galaxy lainnya dengan mulus, memungkinkan transfer file cepat, penggunaan layar yang lebih luas, dan kolaborasi produktif yang lebih efisien.

Keamanan dan Keberlanjutan

Didukung oleh sistem keamanan berlapis Samsung Knox, Galaxy S24 FE memastikan perlindungan optimal dari ancaman siber. Selain itu, perangkat ini dibangun dengan bahan-bahan daur ulang seperti plastik dan aluminium, serta dilengkapi dengan tujuh generasi pembaruan OS dan keamanan.

Galaxy S24 FE tersedia dalam tiga pilihan warna Blue, Graphite, dan Gray dengan harga mulai Rp 9.999.000. Pre-order dibuka mulai 26 September hingga 3 Oktober 2024 dengan berbagai penawaran menarik.

Editor: Gokli