Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puan Ungkap Megawati dan Prabowo Segera Bertemu Bahas Koalisi
Oleh : Irawan
Rabu | 11-09-2024 | 10:24 WIB
bamsoet_puan1.jpg Honda-Batam
Ketua DPR Puan Maharani saat menghadiri peluncuran buku Ketua MPR Bambang Soesatyo di Parle Restorant senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024)

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Ketua DPR Puan Maharani yang Ketua DPP PDI Perjuanganmembenarkan rencana pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto sebelum pelantikan pada 20 Oktober 2024.

"Ya, akan, insyaallah," kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Puan menjelaskan, bahwa pertemuan tersebut akan membicarakan banyak hal. Akan tetapi, dia enggan mengiyakan kemungkinan pertemuan tersebut membahas koalisi.

"Akan ada pertemuan, Insyaallah iya. Bahwa akan ada pembicaraan sampai ke situ (koalisi, red), kita tunggu saja," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menekankan bahwa pembahasan mengenai koalisi maupun bergabung dalam kabinet Pemerintahan Prabowo masih terlalu jauh, meskipun komunikasi sudah dilakukan.

"Kan saya juga sering ketemu Prabowo di acara-acara Prabowo. Jadi, ya, selalu berkomunikasi, selalu bersilaturahmi," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa Megawati dan Prabowo akan segera bertemu sebelum pelantikan Pemerintahan Prabowo pada 20 Oktober 2024.

"Insyaallah akan terjadi. Mudah-mudahan (sebelum pelantikan)," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024).

Walaupun demikian, dia enggan membeberkan secara lebih pasti kapan pertemuan tersebut akan diselenggarakan. "Pokoknya Insyaallah akan terjadi sebelum pelantikan," katanya menegaskan.

Editor: Surya