Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut HUT TNI AL ke-79

Ratusan Pelajar SD, SMP dan SMA se- Karimun Naval Base Open Day di Lanal TBK
Oleh : Freddy
Minggu | 08-09-2024 | 08:32 WIB
naval_open_day.jpg Honda-Batam
Kegiatan Naval Base Open Day yang dilaksanakan di Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-79 tahun 2024, Sabtu (7/9/2024) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ratusan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Karimun menghadiri kegiatan Naval Base Open Day yang dilaksanakan di Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-79 tahun 2024, Sabtu (7/9/2024).

Naval Base Open Day (NBOD) atau Hari Terbuka Pangkalan TNI Angkatan Laut mengundang para pelajar yang di dampingi masing-masing 2 orang guru sebagai sarana pengenalan dan edukasi tentang TNI Angkatan Laut baik dari alutsista, senjata dan peralatan lainnya.

Dalam rilis Penerangan Lanal TBK disebutkan bahwa dalam kegiatan NBOD tersebut para pelajar diperkenalkan berbagai tipe senjata laras panjang dan Pistol serta kaliber peluru yang digunakan dan peragaan cara memegang senjata yang baik dan benar, selain itu juga diperkenalkan jenis dan model seragam di TNI AL.

Para pelajar yang datang mengikuti kegiatan NBOD terlihat sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Prajurit Lanal TBK sambil memegang Handphone untuk diabadikan dan bahkan ada yang mencoba memakai helm dan rompi anti peluru sambil memegang senjata untuk berpose foto

Selain itu para pelajar juga diajak mengunjungi Kapal Angkatan Laut (KAL) Pelawan yang sedang sandar di dermaga Mako Lanal Tanjungbalai Karimun

Sedangkan para Prajurit sebagai pengawal KAL Pelawan dengan sabar menerima dan dan menjelaskan bagian bagian dari KAL kepada para Pelajar, dan pada akhirnya mereka meminta berfoto bersama dengan para Prajurit sebagai kenang kenangan bahwa mereka sudah pernah berada diatas geladak kapal patroli KAL Pelawan Lanal TBK.

Dalam acara NBOD juga dilaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Dr. Muhammad Ali,S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla. dalam acara tersebut berkenan Bapak Kasal menyapa para Prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia.

Selesai pelaksanaan vicon para pelajar yang hadir disuguhkan makanan sehat bergizi untuk disantap bersama sama di Lanal Tanjung Balai Karimun.

Editor: Surya