Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lapas Batam Tabur 1.200 Bibit Ikan Nila di Dua Kolam Warga Binaan
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 06-09-2024 | 13:44 WIB
kolam-nila.jpg Honda-Batam
Proses penebaran bibit ikan nila di kolam milik warga binaan Lapas Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam, terus berupaya memberikan pembinaan terbaik bagi warga binaan, salah satunya dengan berkerja sama dengan Tunas Bioflok Indonesia menabur benih ikan air tawar beberapa waktu lalu.

Ikan air tawar yang ditabur adalah ikan nila dengan jumlah mencapai 1.200 ekor dan dibagi menjadi dua kolam.

Penebaran benih ikan air tawar ikan nila yang dilaksanakan di area tembok dalam Lapas (Branggeng) yang dihadiri oleh Kalapas Batam, Petugas Pembinaan Kemandirian dan Tunas Bioflok Indonesia (TBI).

Penebaran benih tersebut dilaksanakan untuk mendukung kegiatan pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan di bidang perikanan.

Kalapas Batam, Heri Kusrita, mengucapkan rasa syukur kepada Tunas Bioflok Indonesia yang dapat terus berkelanjutan bekerja sama dalam penebaran benih ikan dan memasarkan hasil panen yang kedua kalinya.

"Saya mewakili Lapas Batam mengucapkan terima kasih kepada Tunas Bioflok Indonesia karena dapat membantu pemasaran hasil panen ikan air tawar secara berkelanjutan, di mana kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kalinya dilaksanakan bersama TBI," ujarnya, Jumat (6/9/2024).

Heri Kusrita juga berharap warga binaan dapat dengan benar mengikuti pembina ikan air tawar ini karena sangat dapat menjadi salah satu pekerjaan ketika nanti bebas.

Editor: Gokli